Kamis, 29 Oktober 2009

SUMPAH PEMUDA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH SATU
TANAH AIR INDONESIA
KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUNJUNG TINGGI BAHASA PERSATUAN BAHASA INDONESIA


SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA.....

Tepat rabu 28 Oktober kemarin, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-81....Sumpah Pemuda sendiri merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia di mana para pemuda merangkum sumpah hasil rapat Pemuda-Pemudi Indonesia atau dikenal dengan Kongres Pemuda II, 28 Oktotober 1928 silam. Momen itu kemudian diperingati sebagai "Hari Sumpah Pemuda".

Sejarah yang sedikit terlupakan ini memiliki arti mendalam dari rentetan alur sejarah yang silih berganti di alami bangsa yang bermartabat ini. Di mana kaum muda mengguncang sejarah dengan mendeklarasikan Sumpah Pemuda.

Makna Sumpah Pemuda sekarang, untuk mengembalikan semangat nasionalisme para pemuda saat ini untuk bersatu dalam satu kesatuan untuk membangun dan bangkit menghadapi era globalisasi nan rentan terhadap kaum pelajar yang terpengaruh pada budaya westernisasi.
Indonesia memiliki latar belakang yang beranekaragam, mulai dari agama, suku bangsa hingga adat istiadat. Untuk mempersatukan itu, maka para pahlawan kita telah menyatukan keanekaragaman dalam satu persatuan, yaitu Indonesia.

Kini, Sumpah Pemuda telah memasuki usia ke-81 yang juga tergolong usia ‘teramat’ matang. Sumpah Pemuda lahir melalui proses yang sangat panjang yang menghasilkan satu tekad dan tujuan, yakni bertumpah darah yang satu (tanah air Indonesia), berbangsa satu (bangsa Indonesia) dan menjunjung tinggi bahasa persatuan (bahasa Indonesia).

So....... buat pemuda pemudi indonesia..... Mari kita renungkan kembali makna sumpah tersebut dengan jiwa dan semangat kebangsaan serta keinginan bersatu yang tinggi. Masa lalu dan sekarang masih tetap sama, pemuda adalah harapan bangsa. Gelora dan semangat kaum muda juga dituntut dewasa ini dengan tujuan terciptanya satu persatuan bangsa dan kesejahteraan rakyat.
AYOOOOOOO......
TERUS SEMANGAT PEMUDA PEMUDI INDONESIA.....
KARNA KITA ADALAH HARAPAN BANGSA......

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3lly_Ind4h S4ry. Design By: SkinCorner